20 April 2009

Membuat Watermark di Ms.Excel

Beberapa hari yang lalu, teman aku menanyakan bagaimanakah caranya untuk membuat watermark di Ms. Excell. Memang karena secara default tidak di sediakan di Ms. Excell.


Lalu bagaimana caranya supaya kita dapat membuat Watermark di Ms. Excel? Berikut cara yang biasa saya gunakan :

  1. Buka file Excel yang ingin di tambah watermark
  2. Pilih View – Page Break Preview
  3. Tambahkan WoardArt ( View-Toolbar-WordArt)
  4. Klik tombol Insert WordArt.
  5. Ketikkan kata yang ingin di gunakan sebagai watermark – OK
  6. Atur letak dari WordArt tersebut sesuai keinginan
  7. Lakukan format WordArt, dengan mengklik kanan kata tersebut, pilih format WordArt, kemudian gunakan transparency untuk memberikan efek transparan pada kata yang akan di gunakan sebagai watermark ( biasanya saya menggunakan 75%-80%)- OK


Untuk membuat Watermark lebih dari 1 halaman, maka saya secara manual akan mengcopy hasil watermark dari halaman yang telah saya insert watermark.


Sekian dulu, mungkin ada cara yang lebih mudah nggak salah untuk di share…..

Tidak ada komentar:

 

copyright : http://sangmakhluk.blogspot.com Uji coba pembuatan blog yang lebih semrawut